Penyanyi Asal Bontang ” Inaz Hafidzah ” Bergabung Dengan Nagaswara

admin

admin

SHARE :

2
VIEWS

RADIOMUARANETWORK

Satu lagi penyanyi pendatang baru NAGASWARA bernama Inas Hafizhah merilis sebuah lagu bertajuk “1/4 Abad”. Lagu ini dipersembahkan Inas untuk masyarakat Indonesia sebagai pecinta musik Tanah air di manapun berada. Khususnya lagi, bagi muda-mudi Indonesia yang sedang berjuang dalam penggalian jati dirinya.

Lagu yang berjudul “1/4 Abad” mengisahkan sosok remaja yang menginjak usia 20-tahunan (usia seperempat abad), biasanya mereka di usia ini sering terjerat rasa ambisi dalam mengejar dan menggapai mimpinya. Di tengah kegalauan hati dan pikiran yang berkecamuk atas banyak pertanyaan di benaknya tentang tujuan hidup sebenarnya ini akan di bawa kemana dan akan jadi apa kelak nanti ?

Dan Lagu “1/4 Abad” ini merupakan jawaban atas pertanyaan yang berkecamuk itu sekaligus menjadi sebuah lagu pengingat terutama bagi kawula muda untuk jangan bingung dan galau dalam mencari jawabannya. Terpenting, kita tidak boleh kehilangan jati diri kita sebagai manusia berbudi pekerti luhur dan berbudaya Indonesia.

Dari sisi musik lagu ini berkonsep musik Pop yang aransemen musiknya dikemas secara akustik yang dibubuhi sedikit “strings”, namun iringan musik utama lebih diwarnai gitar akustik. Sehingga perpaduan anatara vokal dan musik terasa memiliki soul yang dalam dan easy listening.

Inaz Hafizhah merupakan penyanyi solo wanita kelahiran kota Bontang, Kalimantan Timur pada 24 Februari 1998. Memulai karir sebagai penyanyi solo sejak tahun 2013 silam saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Inas Hafizhah menunjukkan konsistensinya di bidang tarik suara dengan tidak berhenti berlatih olah vokal dan aktif ikut berbagai kompetisi menyanyi. Lulus dengan gelar S-1 Jurusan Fakultas Teknik Biomedis, Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur.

Dalam karir bermusiknya Inas telah merilis 3 single yang sudah beredar di berbagai platform streaming music digital yakni single “Pulang”, “Tumbuh Berdua”, dan “1/4 Abad”. Tak hanya itu, Inas juga pernah bergabung dalam beberapa grup musik/band sejak 2016 yaitu Reminisensi (Bontang), Lemostre(Bontang), dan Eshan Band (Surabaya). Dan kini, di Jakarta (2024) Inas memantapkan langkahnya bergabung dalam payung label NAGASWARA dan merilis single ciptaannya “1/4 Abad”.

Tentunya, ada banyak penghargaan yang diraih oleh Inas Hafizhah menjadi juara 1, 2, dan 3, baik offline events, online events, Kaskus dan Instagram. Selain itu, pada tahun 2023 lalu Inaz Hafizhah dipilih langsung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (KEMENPAREKRAF) Indonesia sebagai penyanyi di aransemen ulang Jingle “Wonderful Indonesia” dan bekerjasama langsung dengan Eka Gustiwarna sebagai produser musik di proyek ini.

Perkenalan pertama dengan NAGASWARA sebagai payung labelnya Inas saat ini, berawal dari acara “Open Gigs Bareng The Virgin”. Pada saat itu, ada beberapa konten kreator yang diundang, termasuk Inas. Di acara musik yang dikemas dengan konsep “Meet & Greet”. Dalam acara ini Inas telah berhasil membuktikan kemampuannya dengan membawakan satu buah lagu yang merupakan ciptaannya sendiri.

“Oh ya saat itu, yang membuat aku kagum dengan NAGASWARA, saat kami para konten kreator diperbolehkan membawakan lagu original, dan pada waktu itu Mas Satrio selaku A&R NAGASWARA senang banget sama lagu aku “1/4 Abad”, dan emang itu lagu pertama buatanku, “ungkap Inas, yang ketika itu bernyanyi dengan diiringi pemain gitar.

Lirik dan notasi semua dari lagu itu adalah ciptaan Inas. Sedangkan musiknya diaransemennya oleh temannya.

“Lagu itu aku bikin saat berusia 25 tahun, dimana di usia tersebut, orang baru lepas dari masa-masa quarter after krisis,” tutur alumni Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur itu.

Menggali ide seperti itu, Inaz mengaku dapat dari dalam diri sendiri. Karena tujuan lagu itu ia tulis pada awalnya, untuk menjadi penguat bagi dirinya sendiri. Tapi ternyata banyak temen-temennya yang juga merasa related dengan isi lagu itu.

Sebenarnya Inas mengaku dari SD dulu selain bercita-cita menjadi seorang penyanyi inas kecil juga suka menjadi seorang gitaris. Kalau soal menulis lagu sudah mulai melakukannya sejak masih Sekolah Dasar juga dan baru merasa percaya diri menuliskan lagu ciptaannya di tahun 2023 kemarin.

“Dari segi inspirasi dan karakter, sejauh ini tentu berbeda-beda ‘insfluen’ yang aku dapatkan. Untuk sekarang aku sangat terinspirasi dengan penyanyi Yura Yunita. Karena menurutku lagu-lagu Yura Yunita banyak yang meaning full dan power full.

“Selain itu dari sisi vokal katanya aku mirip Nadin Amiza dan karena pengalaman berbeda beda yang aku dapatkan maka aku memberanikan diri untuk menulis berdasarkan cermin diri sendiri. Harapanku ke depan apa yang aku dapatkan dari berbagai pengalaman, tentunya semua itu ingin aku persembahkan yang terbaik buat Tanah Airku tercinta, Indonesia. Seperti lewat persembahan single perdanaku di NAGASWARA, “1/4 Abad”. Semoga disukai dan dapat menginspirasi secara positif. “Pungkas Inas Hafizhah.

BERITA TERBARU