Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Bekasi Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

admin

admin

SHARE :

0
VIEWS

RADIOMUARA

Masjid Jami Abu Bakar Ash-Shiddiq komplek Villa Gading Harapan, Babelan Bekasi Sabtu malam ( 12/03 ) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri ratusan jamah tersebut, pihak panitia mendatangkan penceramah kondang yakni KH. Munawir Aseli. Ketua panitia peringatan Bapak Mulyadi dalam sambutannya mengatakan,

” Terwujudnya kegiatan peringatan hari – hari besar Islam tak lepas dari dukungan para jamaah serta masyarakat yang berada dilingkungan RW 024 Villa Gading Harapan ”

Beliau pun tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada para panitia, donatur, warga serta pihak – pihak yang sudah mendukung hingga terlaksananya peringatan Isra’ Mi’raj tersebut.

Sementara penceramah kondang KH. Munawir Aseli dalam ceramahnya menekankan pentingnya sholat 5 waktu didalam kehidupan sehari – hari. Isra’ Mi’raj sendiri merupakan sejarah keluarnya perintah sholat bagi umat Islam.

” Dari 50 waktu yang diperintahkan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW meminta keringanan menjadi 5 waktu ” Ucap KH. Munawir Aseli.

Isra’ Mi’raj tidak sekedar peristiwa yang memiliki dimensi kekayaan spiritual, namun syarat dengan pesan-pesan kehidupan untuk mendorong sekaligus mengembangkan peradaban umat manusia.  Peradaban yang tentunya mengedepankan aspek keadilan, kedamaian dan kesejahteraan seluruh umat, terbingkai utuh dalam nilai-nilai agama, budaya, moral dan etika serta kesederhanaan dan juga kejujuran.

Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid yang masih dalam proses renovasi ini dimulai dengan pembacaan ratib Haddad oleh Zainurrojab dan kawan – kawan serta pembacaan riwayat Nabi Muhammad SAW oleh Team Hadroh NGAPEL Pimpinan H Burhanuddin Al Fachri Zain & Muhammad Reza serta anak anak KARTAR 024.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DKM Muhammad Kamil, Ketua RW 024 VGH Sahid Sutomo, para ketua RT 01 – 08, Lurah Kebalen Bpk Firman Arif Sembada, tokoh masyarakat KH Aang Kunaifi, SPd, Ustad Tirmidzi, Ustad Abdul Rosyid, SAg, Ustad Agus Jailani, SPdi (Bang Jai) serta para ulama serta tokoh masyarakat lainnya. Acara ini di gerakkan oleh KARTAR 024 & NGAPEL dalam rangka memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk dapat menjadi regenerasi masjid dalam melaksanakan kegiatan di masjid.

BERITA TERBARU