Dramatis..Kalahkan Singapura 4:2 Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

admin

admin

SHARE :

0
VIEWS

Radiomuara.id / Jakarta, 25 Des 2021

Timnas Indonesia secara dramatis mengalahkan tuan rumah Singapura dalam semifinal leg kedua piala AFF 2020 di National Stadium pada Sabtu malam ( 24/12 ).

Pertandingan yang dinilai sebagai pertandingan terbaik dalam piala AFF 2020 ini kedua tim menampilkan permainan menyerang. Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui kaki Ezra Walian pada menit ke 11. Ketinggalan lebih dulu, tuan rumah yang didukung ribuan suporternya terus menekan pertahanan Indonesia yang dikawal Nadeo. Seringnya pemain Indonesia melakukan pelanggaran membuat Singapura menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui Song Ui Young. Namun Singapura harus kehilangan pemain belakangnya setelah Baharudin mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran.

 

Memasuki babak kedua, Indonesia yang unggul jumlah pemain langsung menekan pertahanan Singapura. Namun kuatnya pertahanan serta gemilangnya penampilan kiper Singapura Shunny membuat serangan selalu gagal. Asyik menyerang, Indonesia akhirnya lupa pertahanan dan menguntungkan Singapura. Melalui serangan balik, Singapura mendapatkan tendangan bebas setelah pemainnya dilanggar pemain Indonesia tidak jauh dari kotak pinalti.

Tendangan bebas Sulaiman yang tak mampu dijangkau Nadeo berhasil mengubah keunggulan tuan rumah menjadi 2:1. Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah di menit – menit akhir Pratama Arhan membuat keadaan sama kuat 2:2 pada menit ke 87. Sebelumnya, pada menit ke 67 pemain belakang Singapura Fandi mendapat ganjaran kartu merah lantaran menarik kaos Irfan Jaya, Singapura pun bermain dengan 9 orang.

Jelang babak kedua usai, nasib timnas Indonesia berada di ujung tanduk setelah timnas Singapura mendapatkan hadiah pinalti. Namun beruntung, tendangan pemain Singapura berhasil digagalkan Nadeo. Pertandingan pun harus melalui perpanjangan waktu 2×15 menit. Baru berjalan satu menit babak pertama perpanjangan waktu, Singapura melakukan gol bunuh diri melalui kaki S. Anuar setelah terjadi kemelut didepan gawang Singapura dan Indonesia unggul 3:2.

Egy Maulana Vikri akhirnya berhasil menutup kemenangan Indonesia 4:2 setelah mencetak gol pada menit 105+2 . Singapura sendiri pada menit ke 119 kehilangan penjaga gawangnya setelah melanggar keras Irfan Jaya diluar kotak pinalti. Di Final nanti Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand melawan Vietnam.

BERITA TERBARU