RADIOMUARANETWORK
Pandeglang, –
Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Serang secara resmi telah membuka outlet pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang.
Kepala BBPOM Serang, Mojaza Sirait mengatakan, bahwa pembukaan outlet layanan tersebut sebagai bentuk mendekatkan pelayanan BPOM kepada masyarakat di wilayah pandeglang dan sekitarnya.
“ pembukaan layanan di Mall Pelayanan Publik Pandeglang, merupakan bentuk mendekatkan pelayanan BBPOM Serang kepada masyarakat di wilayah pandeglang dan lebak”, ungkap Mojaza, senin, 22 april 2024.
Mojaza juga menjelaskan, di bukanya Pelayanan di MPP merupakan bagian dari sinergisitas pihaknya bersama pemerintah kabupaten pandeglang yang sudah terjalin lama. Adapun pelayanan yang di buka berupa pelayanan permintaan informasi. Dan pelayanan pengaduan, serta pelayanan sertifikasi atas produk yang harus didaftarkan di Badan POM.
“rencana pembukaan pelayanan sudah lama dibicarakan oleh BBPOM Serang bersama Pemkab Pandeglang, namun baru saat ini bisa di kongkritkan dalam bentuk pelayanan di MPP Pandeglang. Dan ini juga merupakan sinergisitas BNPOM Serang dalam pengawasan peredaran makanan dan minuman dari barang barang yang berbahaya” tegasnya.
Kendati pelayanan di MPP Pandeglang ini masih terbatas baru sebulan dua kali, yakni hanya pada setiap hari selasa di minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Namun Mojaza menegaskan pihaknya akan proaktif melakukan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pelayanan juga bisa dilakukan melalui online.
“Kami masih ada keterbatasan SDM dan operasional, sehingga pelayanan di outlet MPP Pandeglang masih terbatas. Namun demikian masyarakat bisa mengoptimalkan pelayanan tersebut, dan juga bisa mengoptimalkan pelayanan melalui online”, ungkap Mozaza.
( Subuh )